post image
KOMENTAR
Duka yang mendalam masih menyelimuti korban kebakaran di Jalan Gaharu Selasa (20/8/2013).  Sejak pagi hingga tengah hari, mereka berusaha mengumpulkan puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan empat rumah di kawasan padat penduduk itu.

Salah satu rumah yang turut terbakar merupakan kediaman Jongga Hutajulu, orang tua Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Medan, Heri Zulkarnain.

Heri yang mengenakan baju kemeja biru, celana panjang hitam (foto-red), perlahan membongkar tumpukan-tumpukan barang sisa kebakaran.

Di sana dia menemukan foto saat masih kecil dan sejumlah saudara lainnya. Mungkin hanya inilah yang dapat ia simpan sebagai kenangan terakhir dari orang tuanya.

Bagi Heri, rumah ini memiliki kesan yang mendalam bagi dirinya. Di rumah itulah ia beserta saudara lainnya tumbuh kembang bersama, sampai membuktikan kepada orang tua, bahwa dirinya mampu menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Sedih pasti bang, karena banyak cerita dibalik peristiwa kebakaran itu," ungkapnya kepada MedanBagus.Com, Selasa (20/8/201) dengan wajah yang murung.

Heri perlahan memasuki ruang demi ruang yang ada, seolah ingin mengulang kenangan bersama orang tua, dimana sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi, lebih dahulu pergi menghadap tuhan. Namun kini bangunan yang punya arti tersendiri bagi Heri menjadi tinggal sejarah.

"Saya akan bangun kembali rumah ini meski sedikit tertatih," tambahnya.

Diketahui, empat unit rumah di Jalan Gaharu Medan musnah terbakar Senin (19/8/2013) sore kemarin. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki petugas kepolisian. Namun dugaan sementara akibat kompor yang meledak. 

Selain rumah Jongga Hutajulu, rumah lain yang terbakar dihuni oleh Yunan Silalahi, Nurmin dan Abdul Kadir. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas