post image
KOMENTAR
Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), akan digelar Rabu besok (28/8/2013). Kepastian Musdalub tersebut tertuang dalam surat undangan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tertanggal 23 Agustus 2013 yang ditanda-tangani Sekjen Golkar, Idrus Marham dan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar, Mahyuddin.

Dalam salinan surat berlambang pohon beringian yang diperoleh MedanBagus.Com, disebutkan Musdalub akan digelar di aula Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Nelimurni XI-A, Slipi Jakarta Barat mulai pukul 08.00 WIB.

Surat tersebut juga mencantumkan 7 ketentuan sebagai syarat penting bagi peserta Musdalub. Ketujuh poin tersebut, yakni:

1. Peserta dari unsur DPD Partai Golkar Kab/Kota serta unsur Ormas Hasta Karya dan unsur organisasi sayap tingkat provinsi masing-masing 2 orang dengan membawa surat mandat masing-masing.

2. Penginapan peserta dari unsur diatas, dilaksanakan di Hotel Menara Peninsula pada 27 Agustus mulai pukul 13.00 WIB (chek in) dan chek out 28 Agustus pukul 13.00 WIB.

3. Pendaftaran dan verifikasi keabsahan sebagai peserta dari unsur sebagaimana tersebut angka 1, dilaksanakan pada 28 Agustus 2013 mulai pukul 07.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar.

4. Peserta dari unsur DPD Partai Golkar tidak disediakan akomodasi.

5. Panitia tidak menanggung biaya perjalanan peserta dari dan ke tempat acara

6. Selama berlangsung acara, panitia menyediakan konsumsi bagi peserta

7. Pakaian selama berlagsung acara Jas Batik Partai Goklar.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Hanafiah Harahap memastikan bahwa mereka akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar pada bulan Agustus 2013 mendatang.

"DPP sudah menginstruksikan agar di Sumut digelar Musdalub. Jadi, ini perintah," kata Hanafiah Harahap.

Sebetulnya, lanjut Hanafiah, masa jabatan Andi Ahmad Dara (Adai) sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Sumut, berakhir hingga 2015. Ini sesuai surat keputusan pengangkatan Adai sebagai Plt.

Hanafiah menjelaskan, Musdalub dilaksanakan untuk mendapatkan pemimpin yang mampu menjaga soliditas Golkar Sumut hingga jajarannya. Hanafiah juga mengutip pernyataan Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie yang mengatakan, bahwa Golkar sangat berkepentingan terhadap hasil Musadalub Sumut. Karena menurutnya, sangat erat pengaruhnya terhadap pemenangan pemilihan legislatif dan pemilihan umum 2014.

"Ketua umum menyampaikan pada saya saat pembekalan calon legislatif di Bali beberapa waktu lalu, bahwa DPP sangat berkepentingan terhadap suksesnya Musdalub Golkar Sumut," tegas Hanafiah. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa