post image
KOMENTAR
Puluhan umat Hindu yang berdomisili di Kota Medan, menggelar perayaan Krishna Janmashtami atau peringatan masa kecil Dewa Krishna, Rabu (28/8/2013).

Peringatan ini diawali dengan permainan Uri Adi yakni pemukulan kelapa yang dibungkus dengan kain dan digantungkan pada seutas tali oleh puluhan anak-anak.

Hal ini menurut ketua panitia perayaan, Dewa Dash melambangkan kebahagiaan mereka dimana kelapa menurut mereka merupakan lambang kebahagiaan.

"Jadi hal ini menggambarkan bagaimana Dewa Krishna semasa kecilnya selalu berusaha memberi kebahagiaan," kata Dewa Dash.

Acara pembukaan dengan permainan Uri Adi ini sendiri berlangsung sangat meriah. Para peserta terlihat sangat menikmati permainan tersebut dengan sembari disiram air oleh orang dewasa. Memukul kelapa sendiri menurut peserta tidak mudah. Karena kelapa tersebut digoyang dengan cara ditarik.

"Susah, karena kelapanya bergerak kesana kemari," ujar Kaaren (12), salah seorang peserta.

Umat Hindu berharap dengan peringatan Krishna Janmashtami ini, kebahagiaan yang dibawa oleh Dewa Krishna akan terwujud pada kehidupan saat ini.

"Kami yakin dengan upaya dan kerja keras yang ikhlas, maka kebahagiaan akan terwujud dalam kehidupan saat ini," jelas Dewa Dash. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya