post image
KOMENTAR
Keluarga Letjend Jamin Gintings akan melakukan peresmian Museum Mahaputra Utama Letjend Jamin Gintings di Desa Suka Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Tanah Karo pada 7 Septeber 2013 mendatang.

Ketua Yayasan Mahaputra Utama Jamin Gintings, sekaligus putri kedua pahlawan nasional itu, Riahna Gintings, mengatakan, keberadaan museum tersebut untuk mengenang jasa-saja Letjend Jamin Gintings.

"Perjuangan Jamin Gintings sungguh luar biasa bagi Sumatera Utara khususnya, dan Indonesia umumnya," ujarnya saat bertemu PL Sekdaprovsu Hasiholan Silaen di Lantai 9 Kantor Gubsu, Rabu (28/8/2013).
 
Menurut Riemenda, pembangun sebuah monumen di desa kelahiran Jamin Gintings, desa Suka Kecamatan Tigapanah telah menghabiskan biaya milyaran rupiah. Namun sayangnya, sebelum museum itu selesai, kakak tertuanya, Riemenda Jamin Gintings meninggal dunia beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kini museum yang sudah siap dibangun dan berdiri kokoh dengan patung Jamin Ginting, dilanjutkan Riahna Gintings.

Alimin Ginting yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Karo, menilai museum tersebut layak dijadikan kekayaan sejarah dan intelektual yang berguna bagi masyarakat, khususnya generasi masa depan negeri ini sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Sementara Letjend (Pur) Amir Sembiring bersama Feby Ginting, menyampaikan harapan mereka atas kedatang Gubsu dalam peresmian tersebut. "Kita juga harap agar Gubsu juga memberikan sambutan pada peresmian nanti," harapnya.

Direncanakan, pada peresmian juga akan dihadiri  bapak menteri Pertahanan RI. "Nantinya sekaligus ada penabalan marga ginting kepada menteri," ujarnya. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya