post image
KOMENTAR
MBC. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S. Sumawiredja (Berkah) unggul dari tiga pasangan lainnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang digelar hari ini, Kamis (29/8/2013). Hitung cepat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itumenunjukkan, dari data 60 persen yang masuk ke tabulasi, pasangan Berkah menang dengan memperoleh 44 persen suara.

"Dari data sementara, Berkah sudah 44 persen, nomor urut 3 (Jempol) sebesar 11,86 persen, nomor urut 2 (Beres) sebesar 2,02 persen dan nomor urut 1 (Karsa) sebesar 38,9 persen," beber Khofifah sesaat lalu.

Khofifah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terutama tim sukses yang telah membantu pemenangan dan kepada media massa yang selama ini mengkomunikasikan berbagai pemikiran pasangan Berkah kepada masyarakat.

Meski begitu, Khofifah sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, mengingatkan kejadian lima tahun lalu dimana lima lembaga survei menyatakan dirinya memperoleh suara terbanyak tapi akhirnya dinyatakan kalah karena tindakan-tindakan melawan hukum dalam proses real count.

Untuk itu Khofifah mengajak seluruh relawan dan pendukungnya untuk mengawal penghitungan suara balai desa atau kelurahan yang akan disetorkan dari TPS-TPS.

"Saya mengajak tetap kawal penghitungan suara real count. Saya mengajak seluruh relawan ikut mengawal penghitungan suara di balai desa/kelurahan tanggal 31 Agustus 2013. Tidur di balai desa. Saya ingin kita semua mengawal setiap satu suara rakyat yang sudah diberikan kepada Jatim Berkah," kata Khofifah mantan Kepala BKKBN Pusat itu.[ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa