post image
KOMENTAR
Peserta Konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan tidak mau ambil pusing dengan tudingan sejumlah kalangan bahwa proses penjaringan calon presiden itu tidak akan berjalan transparan. Karena diyakini, campur tangan SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tidak akan terelakkan.

Rektor Universitas Paramadina ini tetap optimistis konvensi berjalan secara fair. Alasannya, semua tahapan akan terus dipantau media massa. Meskipun, dia mengakui bahwa saat ini masih ada kekurangan di dalam penyelenggaraan konvensi tersebut.

"Dimana-dimana kalau lampu itu amat terang, biasanya perilaku kita lebih ditata," ujar Anies pada acara halal bil halal bersama HMI-MPO di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (31/8/2013).

Anies mencontohkan, seseorang yang sedang naik di atas panggung acara saja, lebih menata sikapnya daripada seseorang yang berada di bawah panggung atau sebagai penonton.

"Apalagi di atas panggung, dengan lampu yang sangat terang. Lampu yang amat terang ini disiapkan oleh media. Dan kalau itu terjadi, maka semua yang dikerjakan cenderung untuk mengarah pada prinsip-prinsip yang bisa diterima oleh akal sehat kita semua. Jadi saya optimis (konvensi) ini bisa positif dan fair," tegas Anies. [rmol/hta] 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa