post image
KOMENTAR
Rusia akan terus mendukung pemerintah Presiden Suriah Bashar Assad bila Amerika Serikat  meluncurkan serangan terhadap negara Timur Tengah tersebut.

"Apakah kami akan membantu Suriah? Ya," kata Putin kepada wartawan setelah membahas masalah Suriah dengan Presiden AS Barack Obama dan para pemimpin dunia lainnya di KTT Kelompok 20 di St Petersburg, Jumat malam (6/9/2013).

"Kami sudah membantu mereka dengan senjata dan kami saat ini sedang bekerja sama di bidang ekonomi dan kemanusiaan," lanjutnya, sebagaimana dilansir The Guardian (Sabtu, 7/9).

Putin menambahkan bahwa Rusia dapat melanjutkan pengiriman rudal anti-pesawat canggih S-300 ke Suriah jika Obama benar-benar menyerang negara tersebut untuk menghukum Assad karena diduga menggunakan senjata kimia.

Sebelumnya Rusia juga telah memberangkatkan sebuah kapal perang Rusa yang membawa kargo  menuju Suriah. Ini merupakan langkah Rusia dalam mencegah kemungkinan serangan AS terhadap Suriah.

Seperti dilansir Interfax (Sabtu, 7/9), kapal besar Nikolai Filchenkov yang dikirim dari pelabuhan Sevastopol, Ukraina, ini singgah terlebih dahulu di pelabuhan Novorossiisk, Laut Hitam Rusia, untuk mengambil kargo khusus sebelum menuju ke pantai Suriah. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas