post image
KOMENTAR
Pemerintah mendukung pelaksanaan ajang Miss World 2013 di Indonesia. Tetapi, kontes kecantikan sejagat itu hanya boleh digelar di Bali.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono didampingi oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar dalam konferensi pers, seusai menggelar rapat koordinasi dengan Wakil Presiden Boediono di rumah dinas Wakil Presiden Boediono, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2013).

"Miss World 2013 hanya akan diadakan di Pulau Bali. Mulai dari pembukaan sampai penutupan," kata Menko Kesra Agung Laksono dalam konferensi pers yang didampingi oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, usai menggelar rapat koordinasi dengan Wakil Presiden Boediono  di rumah dinas Wakil Presiden Boediono, Menteng, Jakarta Pusat.

Diketahui, semula panitia pelaksana bermaksud menyelenggarakan ajang Miss World 2013 di Bali, Jakarta, dan puncaknya di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun muncul berbagai penolakan dari sejumlah elemen masyarakat yang menganggap ajang yang diikuti 129 peserta ini tidak memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia. Atas adanya pro dan kontra itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar berharap, penutupan ajang Miss World 2013 tidak dilaksanakan di wilayah Sentul, Jabar.

Meski dipusatkan di Bali, Agung Laksono seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, jika ada peserta Miss World yang ingin berkunjung ke obyek wisata lain di luar Pulau Bali, pemerintah tidak melarang.

"Kalau mereka mau berkunjung ke obyek wisata seperti Candi Borobudur tidak masalah. Mereka akan dianggap sebagai turis," ujar Agung.

Terkait dengan keputusan rapat di rumah kediaman Wakil Presiden itu, menurut Menko Kesra Agung Laksono, demi kelancaran penyelenggaraan ajang Miss World 2013, pemerintah akan melakukan revisi terhadap izin keramaian yang sudah dikeluarkan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, pihaknya sudah siap dengan segala pengamanan kontes kecantikan itu.

"Untuk pengamanan akan dilaksanakan oleh Polda setempat, dibantu seluruh unsur dan disesuaikan," kata Timur. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas