post image
KOMENTAR
Para mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Almunawwarah, Jalan Sisingamangaraja Medan, akhirnya dapat bernapas lega. Pasalnya, pertikaian dengan UISU Al-Manar yang terletak di Jalan Karya Bakti Medan Johor sudah menemui titik terang.

Kedua yayasan selama 7 tahun terakhir bersiteru itu telah menyerahkan seluruh permasalahan ini kepada pihak kopertis.

"Berdasarkan hasil pertamuan kita kemarin (Rabu, 11/9-red) dari pagi hingga pukul 23.00 WIB, akhirnya kedua belah pihak ingin menyelesaikan kasus ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada koopertis. Kita juga telah menyatukan kampus ini dengan satu Rektor, yaitu Dr Muhammad As'ad MSi," kata perwakilan Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh, Bahdin Nur Tanjung kepada MedanBagus.Com, Kamis (12/9/2013) sore.

Dikatakannya, dalam pertemuan itu, pihak kopertis memberikan syarat kepada kedua yayasan seperti seluruh mahasiswa UISU Almunawwarah akan didaftarkan kembali ke
UISU Almanar yang ada di jalan Karya Bakti.

Tak hanya itu, proses adminitrasi akademik juga akan dilakukan satu pintu dan dipusatkan di UISU Almanar.

"Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak telah menyepakatinya. Untuk ijasah alumni UISU Al Munawwarah yang selama ini dianggap ilegal juga sudah kita tarik dan kita proses. Selanjutnya akan dikeluarkan ijasah baru yang ditandatangi oleh rektor Azhat," katanya.

Terkait tentang penerimaan PNS telah dibuka, dirinya menyatakan, akan secepatnya memperoses ijasah seluruh alumni yang diduga tidak sah itu.

"Para Alumni UISU Almunawwarah jangan khawatir, ijasah tersebut secepatnya kita keluarkan agar mereka yang mendaftar PNS tidak terganggu," tutupnya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan penyatuan UISU ini dapat membawa nama kampus tersebut mengulangi masa kejayaannya seperti dulu. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas