post image
KOMENTAR
MBC. Pemandangan berbeda terlihat di Terminal Dago Bandung. Walikota Bandung Ridwan Kamil menjalani peran sebagai supir angkot jurusan Kalapa-Dago. Sementara Ketua DPRD Kota Bandung sebagai kenek angkot.

Aksi ini dilakukan dalam acara Angkot Day yang diinisiasi oleh Kelompok Riset Indie Bandung dan Bandung Creative City Forum (BCCF).

"Kelompok Riset indie bersama juga dari BCCF, sedang melakukan riset bagaimana jika angkot ini sistemnya tidak pake setoran. Bagaimana bisa gak angkot ini tidak ngetem, sehingga warga yang perlahan meninggalkan angkot ini rame lagi naik angkot, karena angotnya nyaman, tepat waktu, disiplin dan seterusnya," ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil  sesaat sebelum berangkat di Terminal Dago Jumat (20/9/2013).

Ridwan Kamil  menjadi supir angkot Kalapa-Dago dengan plat nomor D 1924 AN, dan didampingi istri Atalia Ridwan Kamil yang berada di belakang kursi kemudi.

Semua angkot Kalapa-Dago yang berjumlah 200 dicarter untuk kegiatan Angkot Day. Semua penumpang yang naik angkot ini  tidak membayar alias gratis. Rencananya kegiatan ini dilakukan dari pukul 05.00 - 19.00.

"Mudah-mudahan kita punya empati ke supir angkot, tapi kita juga bisa nghasih solusi yang ril ke manajemen angkot. Bahwa tolong prioritaskan kenyamanan dan ketepatan waktu untuk penumpang, sehingga dengan dukungan dari pemkot tak lama angkot kembali hidup lagi," katanya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online. [ded]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga