post image
KOMENTAR
MBC. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto hari ini dijadwalkan akan bertemu untuk mengadu konsep dan pemikiran mengenai bangsa dan negara.

Adu konsep Mega dengan Prabowo akan dilakukan di kampus Universitas Diponegoro Semarang, dalam Pertemuan Regional Forum Rektor Indonesia yang akan dihadiri 300 Rektor atau Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, KPU, KPUD, Bawaslu dan Bawaslu Daerah serta aktivis Mahasiswa se-Jawa Tengah.

"Megawati dan Prabowo masing-masing akan memaparkan pemahaman mereka akan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, serta visi dan misi dari partai politik yang mereka pimpin," terang Ketua Forum Rektor Indonesia, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, dalam keterangan persnya, Jumat (27/9/2013).

Laode yang merupakan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang ini menjelaskan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat bahwa elektabiltas dan popularitas dari seorang calon presiden saja tidak cukup untuk memimpin transformasi bangsa Indonesia. Bahkan menurutnya, jika pemimpin yang terpilih dalam Pilpres 2014 mendatang tidak memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik, maka bukan tidak mungkin ekonomi Indonesia akan terpuruk dan Indonesia menjadi negara gagal.

"Indonesia saat ini sedang berada di persimpangan jalan. Jika di Pemilu 2014 bangsa Indonesia memilih pemimpin yang handal, kita bisa menjadi negara yang sangat kuat, negara yang sangat diperhitungkan di Asia bahkan di dunia," katanya seperti dilansir Rakyat Merdeka Online.

Laode menjelaskan, Acara yang akan berlangsung besok dan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah rangkaian agenda Forum Rektor Indonesia yang telah dilaksanakan di enam regional seluruh Indonesia dan akan menjadi rangkaian agenda Forum Rektor Indonesia di seluruh provinsi se-Pulau Jawa.

"Acara ini diharapkan turut memberikan kontribusi positif terhadap masa depan Indonesia yang akan ditentukan pemimpinnya."[ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa