post image
KOMENTAR
Para guru agama kristen yang menyelenggarakan sekolah minggu di wilayah Labuhanbatu akan mendapat honor dari pemerintah. Program tersebut diluncurkan menyusul program Labuhanbatu Mengaji.

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ali Usman Harahap menjelaskan,  untuk agama Nasrani, Pemkab Labuhanbatu akan memberi honor kepada guru agama kristen untuk mengajar di sekolah minggu pada 75 gereja di Labuhanbatu.

''Dengan program ini, tidak saja dunia ilmu pengetahuan yang dikonsenkan juga menyetarakan dunia ukhrowi,'' katanya.

Sebelumnya pemerintah setempat, sudah memberlakukan program Labuhanbatu mengaji  di mana pemkab memberikan honor para guru mengaji pada 100 masjid/musholla yang ada di daerah ini. Sedangkan pada tahun 2014, Pemkab akan menambah membiayai 100 guru mengaji  untuk 100 masjid/musholla sehingga totalnya mencapai 200 masjid/musholla.

''Diharapkan anak-anak Labuhanbatu pintar dan memahami Al Quran,'' katanya sebagaimana dikutip dari metrosiantar.

Selain itu, Ali Usman menyampaikan di sektor pendidikan, tahun ini sebanyak 700 pelajar dari Labuhanbatu lulus melalui jalur undangan dan ujian tertulis ke berbagai perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia, sehingga para mahasiswa tersebut diberikan bantuan beasiswa sebesar. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas