post image
KOMENTAR
Peserta konvensi capres Partai Demokrat Gita Wirjawan makin memantapkan diri menjadi bakal capres yang akan diusung pada Pemilu 2014 mendatang.

Gita mengungkapkan, dirinya memiliki empat prioritas apabila terpilih sebagai presiden RI periode mendatang.

"Memantapkan ekonomi kita. Pengangguran dan kemiskinan adalah atribut yang harus dibenahi, dan juga pembangunan infrastruktur," ujar Gita dalam acara perkenalan dan ramah tamah di Tennis Indoor, Senayan Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Kedua, lanjutnya seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online, adalah soal penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selama ini, kata Gita, yang merasakan keadilan hanyalah pihak-pihak yang memiliki kuasa dan uang. Bukan rakyat miskin yang lemah.

"Ketiga pendidikan, anggaran kita sudah besar 20 persen dari anggaran. Di tahun, 2014 kita akan gelontorkan Rp370 triliun. Pemimpin harus mampu menyisir subsidi pendidikan yang selama ini hanya menguntungkan kelompok tertentu," ujar mantan Kepala BKPM itu.

Terakhir, Gita berjanji akan menjaga keberagaman dan kemajemukan bangsa Indonesia apabila kelak terpilih sebagai pemimpin.

"Kemajemukan bangsa, ini penting. Demokrasi hanya bisa berhasil apabila setiap manusia di tanah air bisa dilindungi!"[ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa