post image
KOMENTAR
MBC. Bus angkutan umum Koperasi Usaha Pinggir Jalan (KUPJ) terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), kilometer 50-51, Pematang Siantar-Tebingtinggi, persisnya di Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (30/9/2013) pukul 17.00 WIB.

Dampak dari kasus laka lantas itu, 15 penumpang mengalami luka-luka. Seluruh korban dievakuasi petugas lalulintas dan masyarakat ke RS Poldasu Bhayangari Cabang Tebingtinggi.

Disebutkan seperti dikutip dari analisadaily, bus KUPJ dikemudikan Iskandar (30) warga Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun meluncur dari terminal Pematang Siantar membawa sewa tujuan Medan. Saat di jalan lintas itu, pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi dan suara musik cukup keras.

''Sudah kami ingatkan beberapa kali, agar pengemudi tidak terlalu kencang. Tapi, dia tidak menghiraukan. Kemungkinan dia tidak dengar karena suara musik cukup keras,'' kata korban, Rahmawati (48) di rumah sakit Bhayangkari Tebingtinggi.

Beberapa puluh meter dari lokasi sebelum kejadian, persisnya mendapatkan tikungan tajam pada jalan lintas Pematang Siantar�"Tebingtinggi, secara tiba-tiba bus menyalip ke pinggir jalan dan langsung terbalik. Akibatnya, puluhan penumpang bus mengalami luka termasuk pengemudi bus KUPJ.

Warga yang melintas di jalan itu langsung memberikan pertolongan. Satu per satu korban dievakuasi dari dalam bus, selanjutnya dibawa ke RS Poldasu Bhayangkari Cabang Tebingtinggi guna mendapat pertolongan.

Sementara, penumpang yang mengalami luka ringan dibawa warga ke klinik di Desa Limbong.

Kepala Rumah Sakit Poldasu Bhayangkari Kota Tebingtinggi, AKP. dr.Rommy.S kepada wartawan mengaku para korban yang dirawat di rumah sakit sebanyak 15 orang. Dua orang mengalami luka berat, satu luka ringan dan dua belas orang mengalami luka sedang. Semua korban, kini masih menjalani perawatan secara intensif. [ded]

DAFTAR KORBAN LUKA-LUKA:
Amri (22) dan Suminten. Korban luka ringan dan sedang, Nuraini (15), Salam (41), Rahmawati (48), Sedang (29), Lina (45), Febri Kristian (19), Novri Triandari (17), Deddy Ginting (24), Sugiarno (17), Suhartini (45), Sariati (44), dan Suparmi (63). Sementara, Iskandar pengemudi bus mengalami patah kaki dan tangan sereta luka robek pada kaki dan tangan. 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas