post image
KOMENTAR
MBC. Imbauan dari Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang dirilis kemarin cukup efektif. Seruan Dipo diimplementasikan sampai ke lingkungan Istana Kepresidenan. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mau ketinggalan merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh hari ini Rabu, (2/10/2013).

Seperti disiarkan website resmi Sekretariat Kabinet, dari aktivitas pagi hari Presiden SBY sudah mengenakan batik lengan panjang.

Dalam foto yang ditampilkan situs itu, SBY tampak berbincang satu meja dengan Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam, di salah satu ruangan di kantor Presiden, Jakarta. Baik Sudi Silalahi maupun Dipo Alam dan seorang staf kepresidenan yang lain juga memakai baju batik saat pertemuan itu.

Dikabarkan juga bahwa seluruh staf Istana, mulai dari Sekretariat Presiden, Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, dan UKP4, dari pejabat eselon I hingga staf semuanya hadir di kantor dengan memakai baju batik sebagai bagian peringatan Hari Batik Nasional.

Sebelumnya, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono melalui pesan tertulis menyampaikan ucapan "Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober 2013" kepada masyarakat. Presiden dan Ibu Negara juga meminta masyarakat agar mengenakan batik sepanjang hari ini di rumah, di kantor, di mal, dan di mana saja.

"Kalau memang cinta, mari lestarikan Batik Indonesia," kata Presiden dalam pesan tertulisnya kepada seluruh lapisan masyarakat. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas