post image
KOMENTAR
Foto mesum mirip Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Prov Sumut, Dr Masri Msc, yang beredar dua hari terakhir di masyarakat, langsung disikapi Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.

Agar tidak menimbulkan keresahan juga fitnah, Gubsu memerintahkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi Sumatera Utara segera melakukan investigasi terhadap kebenaran foto mesum itu.

Selain memerintahkan langkah investigasi, Gubsu meminta semua pihak tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah, dan jangan dulu menghakimi yang bersangkutan tanpa bukti-bukti kuat.

Hal itu disampaikan Gubsu menjawab pertanyaan sejumlah wartawan soal menyebarnya foto-foto mesum mirip salah seorang pejabat di lingkungan Pemprovsu, Selasa (8/10/2013).

"Saya sudah perintahkan Baperjakat untuk menginvestigasi yang bersangkutan, mohon beri waktu kepada mereka untuk menginvestigasi, menyelidiki mencari kebenarannya," ujar Gubsu.

Gubsu menambahkan, dirinya pernah mendengar selentingan informasi tentang persoalan yang dihadapi oknum pejabat eselon II tersebut.  Hal tersebut juga pernah ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan. Menurut penjelasan yang bersangkutan, foto-foto itu adalah rekayasa yang dilakukan pihak tertentu akibat pertikaian.

Kini persoalan sudah terpampang di publik, maka Gubsu memberi waktu sepekan kepada Baperjakat untuk menginvestigasi.  "Mari kita tunggu hasil Baperjakat," kata Gubsu.

"Kalau memang benar itu terjadi dengan dukungan bukti kongkrit, maka akan ada sanksi kepada pejabat bersangkutan. Karena ini sudah menyangkut kasus asusila," imbuhnya.

Namun demikian, sekali lagi Gubsu meminta kepada semua pihak tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah.  

"Kehormatan bukan pada jabatan namun pada harga diri. Mari kedepankan azas praduga tidak bersalah, diklarifikasi terlebih dulu kepada yang bersangkutan, kalaupun media ingin memberitakan mohon lebih soft, humanis. Penyajiannya hendaknya disesuaikan dengan kondisi sosial budaya kita," tegas Gubsu. [ded]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle