post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Ikrimah Hamidy menilai, pemasangan lampu di sisi kanan dan kiri jembatan di Kota Medan, untuk estitika atau yang disebut dengan keindahan kota, sehingga kota ini sangat indah jika dilihat pada malam hari.

Namun yang jadi persoalan cukup banyak lampu jembatan di Kota Medan dalam kondisi padam, sehingga nilai keindahan di kota ini telah berkurang, terutama jika dilihat pada malam hari.

Menurut Ikrimah, ini membuktikan kalau Dinas Pertamanan tidak punya perhatian terhadap program perawatan, sementara jika program pengadaan cepat.

"Kita mendesak agar persoalan ini harus menjadi perhatian bagi dinas Pertamanan. Sebab yang namanya lampu jalan merupakan salah satu bagian kebutuhan masyarakat di kota ini," ungkapnya kepada MedanBagus.Com Jumat (18/10/2013).

Sebab lanjut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, lampu jalan tersebut dipasang guna mengurangi kecelakaan dan angka kriminalitas di jalan raya.

"Kita mendesak kepada Dinas Pertamanan Kota Medan untuk memperbaiki kinerjanya, sehingga lampu-lampu yang telah terpasang tersebut tidak jadi mubajir," tandas Ikrimah.

DPRD Medan sendiri kata Ikrimah sudah berulang kali mengingatkan kepada Dinas Pertamanan baik lewat rapat dengar pendapat (RDP) di komisi, melalui pembahasan anggaran, pada rapat paripurna maupun ketika DPRD menggelar reses. Namun sampai saat ini belum juga ada respon dari Dinas Pertamanan tersebut.

Padahal Pemerintah Kota (Pemko) Medan mendapat sekira lebih kurang Rp120 miliar per tahun dari Pajak Penerangan Lampu Jalan (PPLJ). Karenanya Dinas Permanan harus mampu mencari solusinya, sebab masyarakat sendiri berkontribusi membajar PPLJ lewat rekening listrik yang dibayarkan setiap bulannya.

Untuk itu, salah satu unsur pimpinan DPRD Medan ini memberikan tenggat waktu sampai akhir tahun 2013, kepada Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan untuk memperbaiki kinerjanya. Jika sampai akhir tahun ini kinerjanya tidak juga berubah, maka diminta kepada Plt Walikota Medan melakukan evaluasi.

"Kita beri waktu hingga akhir tahun 2013 ini kepada Kadis Pertamanan Kota Medan untuk menggunakan angggaran perawatan lampu-lampu jalan tersebut, jika tidak juga mampu kita minta kepada Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Kadis Pertamanan Kota Medan," tegas Ikrimah. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas