post image
KOMENTAR
Pasca diberlakukannya efisiensi anggaran APBD Medan, rupanya anggaran Rapat Kerja (Raker) DPRD Medan di hotel mewah yang menelan biaya hampir Setengah miliar, lebih diprioritaskan ketimbang anggaran lainnya.

Kegiatan yang dibuka hari ini, Sabtu (19/10/ 2013) dan berakhir Minggu (20/10/2013) besok di Hotel Grans Aston Medan, dinilai lebih penting dari anggaran pembangunan jalan, drainase, dan lainnya yang dipangkas mencapai 50 persen.

Seharusnya, apabila diberlakukan efisiensi anggaran, kegiatan rapat kerja cukup dilakukan di Sekretariat DPRD Medan dengan menggunakan ruang paripurna atau di tempat sederhana. Namun, hal ini urung dilakukan dengan alasan tidak jelas.

"Mau dimana dibuat. Di ruang paripurna tidak mungkin. Wisma atau aula. Ini sudah dirapatkan dan diserahkan. Makanya, dibuat di sini (Grand Aston)," jelas Sekretaris DPRD Medan Azwarlin Nasution kepada MedanBagus.Com, Sabtu (19/10/2013).

Bengkaknya anggaran hingga mencapai Rp 484 juta lebih tersebut, sudah termasuk untuk biaya sewa kamar dan transportasi untuk 50 anggota DPRD Medan.

Ketika hal ini dipertanyakan, Azwarlin berdalih anggaran tersebut sudah diatur dari awal sehingga tidak bisa dipangkas atau dihilangkan, sekalipun anggota DPRD Medan tak perlu menginap. Apalagi anggaran sewa kamar untuk 50 anggota DPRD Medan paling besar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Medan, Irwan Ritonga membenarkan jika kegiatan Raker di Grand Aston tersebut merupakan prioritas.

"Ya, masuk prioritas pertama. Anggarannya kalau diajukan pencairannya segera dicairkan," katanya.

Menurutnya, penentuan prioritas bukan prioritas bukan kewenangan pihaknya, semua ditentukan SKPD sebagai pengelola anggaran dalam hal ini Sekretariat DPRD Medan.

"Itu kewenangan Sekwan, dia yang menentukannya. Bukan kami. Kami sudah tanyakan dan mereka tidak masukan anggaran pembangunan drainase ke non prioritas," ungkapnya.

Raker itu sendiri akhirnya digelar Sabtu (19/10/2013) di hotel Grand Aston Medan dan berakhir Minggu besok. Acara dibuka Ketua DPRD Medan Amiruddin juga dihadiri Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas