post image
KOMENTAR
Sejumlah warga Deli Serdang yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih mengaku belum mendapatkan formulir C6 atau undangan untuk memilih hingga hari pemungutan suara Pilkada Deli Serdang yang berlangsung hari ini.

Hal ini menyebabkan mereka kebingungan untuk mencari TPS tempat mereka akan mencoblos. Padahal, sebelumnya mereka sudah menanyakan hal ini kepada petugas.

"Kami sudah melapor, tapi jawaban yang kami dapat nggak jelas," kata seorang warga Villa Mutiara Johor, Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Deli Serdang, Rabu (23/10/2013).

Pengakuan serupa disampaikan Yan warga Jln Kenari Raya, Desa Kenangan, Percut Sei Tuan. Ia bahkan menyebutkan hingga saat ini belum pernah didata oleh petugas.

"Sudah kami cek DPT nya, tapi nggak berurut jadi sulit mencari nama," ujarnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang, M.Yusri justru menyalahkan warga atas kondisi ini. Menurutnya, KPU Deli Serdang dan jajarannya sudah bekerja maksimal mendistribusikan formulir C6 kepada seluruh warga yang terdaftar sebagai pemilih.

"Dalam demokrasi ini, masyarakat nggak sepenuhnya disulangi. Kalau sudah tau tidak mendapat C6 kenapa tidak melapor ke PPS, justru kalau dia tidak mendapatkan C6 dia diragukan dalam demokrasi ini," jawabnya enteng.

Ketika disebutkan nama-nama warga yang belum menerima C6 tersebut. Sosok yang sebelumnya kalah dalam seleksi calon anggota KPU Sumut ini juga menanggapinya ringan.

"Nanti saya ceklah," sebutnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas