post image
KOMENTAR
Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal berhasil mengamankan Agus Tambunan (35), warga Jalan Tapanuli Pasar III, Kampung Toba, Sunggal yang menebas leher abangnya Herbet Tambunan (37), Selasa (29/10/2013).

"Pelaku sendiri diamankan di kediamannya tanpa adanya perlawanan. Pelaku terbukti melakukan penganiayaan terhadap abang kandungnya, Herbet Tambunan," kata Kapolsekta Medan Sunggal, AKP Eko Hartanto SIK.

Sekedar mengingatkan, Agus Tambunan tega membacok abang kandungnya Herbet Tambunan hingga kepalanya nyaris putus, Jumat (25/10/2013) siang.

Dijelaskannya, pelaku yang kesehariannya berjualan es kelapa muda dan jagung bakar bersama dengan abang kandungnya dan hanya beda tempat saja.

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka membacok abangnya dengan menggunakan parang yang biasa digunakannya untuk membelah kelapa," ujarnya.

Dari keterangan pelaku, dirinya berniat untuk menghabisi nyawa kakaknya dendam  melihat warung kakaknya tersebut selalu ramai didatangi pelanggan.

"Dia iri karena warung abangnya selalu ramai semenjak adanya karyawan baru bernama Yola. Dia juga ingin menguasai warung kakaknya, namun tak diberikan," ujarnya.

Sementara itu, untuk korban sendiri saat ini masih korban masih menjalani perawatan intensif di RSU Bina Kasih, Sunggal.

"Untuk pelaku kita masih diperiksa intensif. Barang bukti sudah diamankan dan kita juga sedang memintai keterangan korban dan saksi-saksi. Tersangka dijerat dengan Pasaal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara," ujarnya. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal