post image
KOMENTAR
Data kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Medan hingga November 2013 sebanyak 1.157  kasus. Dari jumlah itu, 217 diantaranya meninggal dunia atau jika dirata-ratakan ada  19 orang meninggal dunia di jalan.

Dari data kecelakaan tersebut, yang mengalami luka berat sebanyak 550 dan luka ringan  610. Sementara kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan lalu lintas tersebut Rp 2 miliar lebih.

Demikian disampaikan Kapolresta Medan, Nico Afinta saat menghadiri acara Bikers Peduli dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-4 Medan Tiger Brotherhood (MTB) di Lapangan Sejati Pangkalan Mansyur Medan, Sabtu (9/11/2013).

"Untuk itu perlu dilakukan pencegahan sejak dini. Saya berharap agar MTB dapat merangkul para bikers lainnya, sehingga sama-sama  tertib  di jalan raya dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Kapolres yang saat itu dikukuhkan sebagai Bapak Bikers Medan.

Selanjutnya kata Nico, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polresta Medan bekerjasama dengan Pemko Medan akan menggelar serangkaian kegiatan dengan melibatkkan perkumpulan-perkumpulan sepeda motor yang ada.

Jika upaya ini berhasil, maka  kota-kota lainnya di Indonesia akan mengikut apa yang telah dilakukan di Medan.

Apalagi, ungkapnya, Kota Medan telah berhasil mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN). Tentunya keberhasilan itu harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Walau diakuinya masih ada kekurangan yang ditemukan di bidang perlalulintasan ini namun banyak kemajuan-kemajuan yang telah diperoleh. Karenanya, dia mengajak  semua untuk selalu tertib di jalan raya dan mematuhi peraturan yang ada. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal