post image
KOMENTAR
Festival Danau Toba (FDT) ternyata belum masuk dalam kategori ikon wisata Sumatera Utara. Karena itu, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menantang praktisi pariwisata untuk merancang even wisata yang akan menjadi ikon wisata Sumatera Utara.

"Sumut belum memiliki event yang bisa menjadi ikon, seperti Jember Carnival atau Tour de Singkarak dan lainnya. Kita harus segera buat event rutin yang khas, spesifik, dan menarik. Misalnya, kenapa kita tidak buat Sumatera Marathon?" ujar Gubsu kepada pengurus Asosiasi Biro Perjalanan Wisata, ASITA (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies) Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Minggu (10/11/2013).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua ASITA Sumut Solahuddin Nasution, Wakil Ketua Soehandy Aris, Sekretaris HR Yuriandi Siregar, Bendahara Ie Le Joelaika, beserta unsur pengurus lainnya CHJ Gultom Mhd Indra Batubara, Yeny Astari dan Ray Bahara Sitorus.

Gubsu didampingi Plt Kadis Pariwista Sumut Sri Hartini secara khusus menantang para praktisi pariwisata itu untuk berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata menggelar event yang mampu menjadi ikon Sumut untuk menarik minat wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Gubsu mengungkapkan Sumut punya kekayaan sumber daya alam yang luar biasa indah, juga seni dan budaya beraneka ragam, sehingga seharusnya tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya