post image
KOMENTAR
Baru enam bulan menjabat, tiga pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara, yakni Syafrida R Rasahan, Aulia Andri dan Herdie Munthe sudah mendapatkan mobil dinas baru.

Mobil tersebut terdiri dari 2 unit Kijang Innova, masing-masing berwarna putih BK 1968 L dan abu-abu BK 1989 L, serta 1 unit lainnya jenis Sedan Vios BK 1994 L.

"Untuk yang sedan milik Ketua Bawaslu (Syafrida R Rasahan-red)," kata Sekretaris Bawaslu Sumut, Iwan Tero, Kamis (14/11/2013).

Tiga mobil tersebut dalam beberapa hari terakhir, sudah menghiasai pelatan parkir Kantor Bawaslu Sumut di Jalan Sei Bahorok No 14/27.

Mendapat mobil dinas baru tidak lantas membuat para anggota Bawaslu senang. Justru hal itu akan menjadi beban bagi mereka.

"Ada kesalahan sedikit pasti masyarakat akan langsung mengaitkan kinerja dengan fasilitas ini," kata Pimpinan Bawaslu Bidang penyelesaian sengketa, Herdie Munthe.

Menurut Herdie, kebutuhan mobil baru tersebut bukan hal yang urgen bagi mereka. Namun ia  mengatakan pengadaan mobil tersebut sudah dianggarkan dalam pagu anggaran Bawaslu Sumut.

"Masing-masing pagunya kalau tidak salah Rp 272 juta," ujarnya. [ded]





Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa