post image
KOMENTAR
Meski ditolak kehadirannya, namun Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Syafiul Bahri tak patah arang. Dia tetap menemui massa pendemo yang bertahan di dalam Masjid Taqwa. Berbatik merah lengan panjang, Sekda Syaiful Bahri berbicara dari luar pagar masjid, beberapa saat sebelum waktu salat maghrib datang, Jumat (15/11/2013).

Kepada massa dia berjanji akan memenuhi tuntutan jamaah Masjid Taqwa. Sekda menjanjikan untuk membongkar bangunan Hermes Place pekan depan, tepatnya Rabu 19 November 2013. Adapun bangunan dimaksud adalah dinding yang bersebelahan langsung dengan Masjid Taqwa.

Janji tersebut disampaikan Sekda sebagai jawaban atas tuntutan ratusan jamaah Masjid Taqwa yang menggelar aksi menolak pembangunan Hermes Place di Jalan Mongonsidi, Jumat (15/11/2013).

Aksi tersebut sempat ricuh menyusul sikap refresif pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya aksi. Ini ditandai dengan adanya tembakan gas air mata yang diarahkan polisi ke dalam masjid Taqwa. Akibatnya puluhan orang, terutama kaum ibu menjadi korban gas air mata.

Sekda Syaiful Safri sendiri ditolak kehadirannya karena pendemo cuma ingin bertemu langsung dengan Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Sayang, hingga Jumat petang, Dzulmi Eldin tak muncul.

Soal janji pembongkaran bangunan tersebut belum disikapi para jamaah Masjid Taqwa. "Sudah sering janji-janji itu diberikan ke kami, tapi tak ada realisasinya," ucap Anwar Bakti, salah seorang jamaah Masjid Taqwa. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas