post image
KOMENTAR
Sekalipun aksi perampokan sering terjadi, namun Kapolresta Medan, Kombes Nico Afinta Karo-karo menyatakan Kota Medan masih aman terhadap para turis asing yang berkunjung di Kota Medan.

" Masih aman. Lihat saja berapa persentase perampokan maupun penjambretan dengan korban wisatawan asing jika dibandingkan dengan jumlah wisatawan asing yang berkunjung di Kota Medan. Jika angkanya belum mencapai lima persen berarti Kota Medan masih aman untuk dikunjungi wisatawan asing," ujarnya kepada wartawan, Senin (18/11/2013) malam.

Dikatakannya, pihaknya juga telah melakukaan upaya melakukan pengejaran terhadap pelaku kejahatan dengan korban wisatawan asing.

Ini dibuktikan dengan mengamankan 5 orang pelaku kejahatan yang pernah merampok wisatawan asing.

"Ada yang kita amankan pelakunya seperti perjambretan terhadap warga negara New Zealand, Rusia dan Jepang," ujar Nico tanpa merinci siapa nama pelakunya.

Dirinya juga menyatakan, sedikitnya terdapat tiga wilayah yang paling rawan terhadap aksi kejahatan jalanan di kota Medan. Dimana, tiga wilayah tersebut diantaranya,  Polsek Medan Baru, Polsek Sunggal, dan Polsek Percut Seituan.

"Di Polsek Medan Baru ada tiga lokasi yaitu, Jalan Mongonsidi, Jalan Jamin Ginting, dan Jalan Sudirman. Di Polsek Percut Seituan, yakni di Jalan Pancing, Jalan Tol H Anif, Jalan Letda Sujono. Sedangkan di Sunggal yakni di Jalan TB Simatupang dan Jalan Medan-Binjai," ujarnya.

Untuk itu, jelasnya, pihaknya akan terus menekan aksi kejahatan jalanan dengan menggelar patroli 24 jam di 13 titik pos pengamanan di kota Medan. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal