post image
KOMENTAR
. Mahasiswi asal Kota Medan yang kini kuliah di Fakultas Kedoteran Universitas Pejajaran (UNPAD) Bandung, Indah Pratiwi akan menjadi wakil Indonesia mengikuti Kompetisi Harvard World Model United Nations (MUN) 2014 di Belgia.

Kompetisi ini sendiri diselenggarakan Dewan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada Desember mendatang.

Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin mengungkapkan rasa bangganya karena salah satu putri asal Kota Medan bisa  mengkuti kompetisi tingkat dunia, dan berharap mahasiswi tersebut dapat memperkenalkan Kota Medan dalam ajang  kompetisi tersebut.

"Saya apresiasi putri asal Kota Medan mampu menunjukkan prestasinya, sekaligus menjadi duta bangsa. Saya minta Indah Pratiwi agar dapat  menjaga nama baik bangsa," harapnya saat menerima kunjungan Indah Pratiwi yang hadir bersama orang tua serta paman dan didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD  Kota Medan Salman Al Farisi di Balai Kota Medan, Kamis (21/11/2013).

Dalam kesempatan tersebut juga, Eldin meminta Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan untuk menerjemahkan brosur tentang Medan ke dalam bahasa Belgia agar dapat dipromosikan saat acara berlangsung.

Sementara Indah Pratiwi mengatakan, dirinya dinyatakan lulus bersama 15 teman lainnya, sehingga berhak untuk mengikuti kompetesi Harvard World MUN 2014, untuk mewakili Indonesia.

Menurutnya, nantinya dalam simulasi pada sidang PBB di Belgia, akan membahas isu global yang terjadi di Indonesia dan juga negara lain di dunia. Kompetisi ini berlangsung selama lima hari dan diikuti dua ribu peserta dari seluruh dunia. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya