post image
KOMENTAR
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Duta Besar Djani dan apresiasinya atas peran penting Indonesia di PBB selama ini.

Hal ini disampaikan Ban Ki-moon saat menerima Surat Kepercayaan (Credentials) dari Duta Besar Indonesia untuk PBB, Dian Triansyah Djani, sebagai Wakil Tetap Republik Indonesia (Watapri) pada PBB di Markas Besar PBB, New York, Selasa waktu setempat (12/4).

Ban Ki-moon juga mengapresiasi peran penting Indonesia selaku salah satu negara pengirim pasukan perdamaian PBB terbesar (peringkat 10 di dunia), serta kepemimpinan yang ditunjukan oleh Indonesia dalam isu perubahan iklim, Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030, dan isu-isu kemanusiaan.
Sebagaiman keterangan dari KBRI, Sekjen PBB menyampaikan harapan agar Indonesia dapat terus menjalankan peran kepemimpinan tersebut di PBB.

Setelah upacara penyerahan Surat Kepercayaan, dilakukan pertemuan ramah tamah antara Sekjen PBB beserta istri, Ibu Ban Soon-taek, dengan Duta Besar Djani beserta istri, Ibu Lista Damayanti Djani.

Penugasan Duta Besar Dian Triansyah Djani selaku Wakil Tetap RI pada PBB merupakan penugasan kedua selaku Duta Besar/Watapri. Sebelumnya, Duta Besar Djani mengemban tugas selaku Duta Besar/Watapri untuk PBB di Jenewa pada tahun 2009-2012.

Dalam perjalanan karirnya di Kementerian Luar Negeri, Duta Besar Djani telah dipercaya untuk menduduki sejumlah jabatan strategis, termasuk selaku Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN (2006-2009) dan Direktur Jenderal Amerika dan Eropa (2012-2016).[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa