post image
KOMENTAR
Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Leo Nababan mengatakan Partai Golkar saat ini tengah merancang pembentukan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk internal partai mereka.

Rancangan ini menjadi salah satu pokok pembahasan yang dilakukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung di Jakarta.

Dalam keterangannya, disebutkan MK internal Golkar tersebut dikhususkan untuk membahas masalah perselisihan antar sesama caleg Golkar. Dengan demikian, perselisihan antarcaleg yang kerap muncul seusai pemilu dapat diselesaikan tanpa harus ke luar gelanggang.

"Kita akan bentuk MK Golkar. Ini akan menjadi yang pertama dan satu-satunya partai yang memilikinya," katanya, Jumat (22/11/2013).

Leo menyebutkan, ide untuk membentuk MK Internal Partai Golkar tersebut muncul sebagai salah satu upaya memenangkan Pemilu Legislatif 2014. Dimana soliditas antar sesama caleg akan terjaga dengan penyelesaian yang dilakukan ditingkat MK internal tersebut.

Komposisinya sendiri akan diisi oleh politisi yang dianggap senior dan jauh dari masalah.

"Malam ini akan dibahas aturannya dan juga komposisi orangnya, mungkin besok sudah kita dapatkan seperti apa keputusannya," ujarnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa