post image
KOMENTAR
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, mengimbau warga Kota Medan agar mengurangi aktivitas luar terkait abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung yang terbawa angin hingga Kota Medan.

Kepala BPBD Kota Medan, Hana Loren mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima dari Posko BPBD Kabupaten Karo, debu vulkanik yang menyambangi Medan Sabtu malam (23/11/2013), hanya terbawa angin.

"Sementara di Kota Kabanjahe sendiri tidak terjadi penyebaran debu seperti yang terjadi di Kota Medan," ujarnya.

Begitupun guna mengantisipasinya agar tidak berdampak buruk terhadap warga Medan, pihaknya telah berkoordinasi dengan 21 Camat yang ada, agar menghimbau kepada warganya untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan.

"Kami sudah koordinasikan kepada para Camat. Jika mereka butuh masker, kita sudah siapkan stoknya di Dinas Kesehatan dan tinggal mendistribusikannya ke daerah yang membutuhkan tersebut," ungkap Hana sesaat lalu kepada MedanBagus.Com, Minggu (24/11/2013).

Hana menambahkan, untuk antisipasi dampak buruk debu vulkanik ini, tahap awal, BPBD Kota Medan meminta laporan per 30 menit sekali dari para Camat se Kota Medan. Sehingga gangguan yang ditimbulkan dapat segera diatasi.

"Kalau warga Medan tetap memaksakan untuk beraktivitas di luar ruangan, hendaknya menggunakan masker dan kaca mata sebagai pelindung. Sementara untuk kelangkaan masker di pasaran, itu bukan tanggungjawab kita. Tapi kita (BPBD) siap mendistribusikan masker yang ada di Dinas Kesehatan ke Kantor-kantor perwakilan Pemko Medan di setiap Kecamatan," paparnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas