post image
Ilutrasi
KOMENTAR
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, merencanakan untuk membagikan masker siang ini, Minggu (24/11/2013) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pembagian masker secara gratis ini dilakukan bagi pengguna jalan yang melintasi Jalan Raden Saleh dan Jalan Kapten Maulana Lubis atau tepatnya di depan Kantor Walikota Medan.

"Pembagian masker gratis ini untuk mengurangi kekhawatiran warga Medan terdhadap hujan abu vulkanik di Medan," ujar Kepala BPBD Kota Medan, Hana Loren sesaat lalu kepada MedanBagus.Com.

Menurutnya, kelangkaan masker di sejumlah apotik bukan tanggungjawab pihak BPBD. "Tapi kita siap mendistribusikan masker yang ada di Dinas Kesehatan ke Kantor-kantor perwakilan Pemko Medan di setiap Kecamatan," paparnya.

Guna mengantisipasinya dampak buruk abu vulkanik yang sudah terjadi di Medan sejak Sabtu malam tadi, BPBD mengimbau warganya untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan.

Pihaknya saat ini masih mengunggu instruksi lanjutan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Sumut terkait antisipasi hujan abu vulkanik tersebut.

"Sementara ini, kami sudah koordinasikan ke 21 Camat di Medan, jika mereka butuh masker, kita sudah siapkan stoknya di Dinas Kesehatan dan tinggal mendistribusikannya ke daerah yang membutuhkan tersebut," ungkap Hana. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas