post image
KOMENTAR
Ratusan masyarakat Tandem, Binjai serta ormas From Pembela Islam (FPI) Kota Binjai membubar paksa jemaat gereja HKBP Tandem, Binjai  yang sedang melakukan acara kebaktian, Minggu (1/12/2013).
 
Pembubaran ini dilakukan karena belum adanya keputusan pemerintah kota terkait keberadaan gereja tersebut. Hingga kini, pemerintah kota masih mengeluarkan keputusan agar pihak jemaat gereja tidak menggunakan gereja untuk melakukan ibadah, karena masalah tersebut masih dalam persidangan.
 
Untuk mengantisipasi bentroknya antara jemaat gereja dan warga, puluhan porsonil dari Polres Binjai, TNI Kodim 0203 Langkat/ Binjai dan Polisi Pamong Peraja terjun kelokasi tersebut.
 
Tokoh masyarakat yang turut serta membubarkan acara kebaktian tersebut, DR H Ahmad Nasir mengatakan, pada 27 November lalu, pihaknya telah melakukan rapat dengan pihak gereja serta Pemko Binjai, Polres Binjai dan DPRD Kota Binjai.
 
Dalam rapat tersebut, diputuskan agar jemaat gereja tidak dibenarkan menggunakan gereja tersebut untuk acara apa pun karena sengketa gereja masih dalam persidangan. [hen|ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas