post image
KOMENTAR
Sitok Srengenge, seniman yang dilaporkan ke polisi karena memperkosa seorang mahasiswa Universitas Indonesia hingga hamil tanpa mau mempertanggungjawabkan perbuatannya, adalah salah seorang kurator di Komunitas Salihara.

Karena berkaitan dengan salah seorang aktivisnya, Komunitas Salihara pun merasa perlu menjelaskan hubungan komunitas itu dengan kejahatan dan prilaku asusila yang dilakukan Sitok.

Dalam keterangan yang diterbitkan kemarin, Selasa (3/12/2013), Komunitas Salihara mengatakan bahwa setelah melakukan pemeriksaan internal organisasi tidak ditemukan fakta yang memperlihatkan Sitok menggunakan fasilitas dan jabatannya di komunitas itu dalam pemerkosaan yang dilakukannya.

Juga disebutkan bahwa Sitok telah mengundurkan diri dari jabatannya di Salihara, dan Komunitas Salihara menerima keputusan tersebut.

Komunitas Salihara juga mengatakan sangat menghormati langkah hukum yang dilakukan RW, wanita yang jadi korban perkosaan Sitok.

"Kami berharap melalui proses hukum ini tercapai jaminan perlindungan bagi korban dan rasa keadilan," demikian Komunitas Salihara.

Keterangan lebih lanjut mengenai sikap Komunitas Salihara ini dapat ditanyakan kepada seniman Ayu Utami di nomor telepon 0822-25523959. [rmol/hta]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb