post image
KOMENTAR
Operasi Zebra 2013 yang dijalankan Unit Lantas Polsek Medan Area telah berlangsung selama seminggu, sejak 28 November lalu. Selama seminggu itu pula, telah mengeluarkan 320 set surat tilang.

Pelanggaran tidak memakai helm dan tidak mempunyai kelengkapan surat- surat mendominasi pelanggaran disiplin berlalulintas di wilayah hukum Polsek Medan Area ini.

Kapolsek Medan Area Kompol Rama Samtama Putra didampingi Kanit Lantas Ipda M Djufri mengatakan, dalam operasi tersebut barang bukti yang disita terdiri dari 125 SIM, 175 STNK, dan tidak memiliki surat-surat kendaraan (Ranmor-red) 20 kendaraan," ujarnya, Kamis (5/12/2013).

Dijelaskannya, selama Operasi Zebra 2013, pihaknya selain mengambil tindakan tegas kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, juga memberikan teguran kepada pengendara lalulintas yang lupa menyalakan lampu utama di siang hari, memiliki SIM, STNK dan memakai helm serta perlengkapan lainnya.
 
"Petugas tidak hanya langsung memberikan sanksi tilang, namun sekaligus memberikan imbauan agar pengendara kendaraan bermotor tetap mematuhi peraturan dan disiplin berlalulintas," jelasnya.

Dikatakannya, selama pelaksanaan Operasi Zebra 2013 yang dimulai sejak 28 Nopember hingga 14 Desember mendatang, lokasi pelaksanaan razia  berpindah-pindah terutama di kawasan yang ramai dan padat arus lalulintasnya seperti di sekitar Pasar Sukaramai dan perempatan Jalan AR Hakim- Megawati serta di Jalan Asia.

"Kita mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat senantiasa melengkapi diri dengan membawa SIM, STNK, memakai helm pengaman serta menyalakan lampu utama di siang hari sekaligus mematuhi disiplin berlalulintas demi mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas," imbaunya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas