post image
KOMENTAR
Aksi 'tikus' bandara membobol tas penumpang terjadi di Bandara Kualanamu, Deli Serdang. Bila sebelumnya pembobolan tas penumpang kerap terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, kini 'tikus' mulai beraksi di bandara yang belum genap berusia setengah tahun itu.

Seorang penumpang pesawat bernama Herdian melaporkan pembobolan tas yang menimpanya terjadi pada 7 Desember lalu. Saat itu dia melakukan perjalanan dari Jakarta menumpang Maskapai Lion Air. Namun setiba di Bandara Kualanamu, isi bagasinya ternyata sudah diacak-acak.

Sebelum berangkat dari Jakarta, Herdian mengaku sudah menggembok bagasinya dengan menggunakan dua gembok. Tetapi masih juga bisa dibobol.

"Pas sampai di sana ternyata risleting dirusak. Satu gembok hilang dan satu lagi dipatahkan," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (16/12/2013).

Akibat aksi 'tikus' bandara ini, Herdinan mengaku kehilangan power bank yang disimpan dalam tasnya. Sedangkan baju-baju yang ada dalam tas itu sudah acak-acakan. "Semuanya berantakan dan power bank saya hilang," katanya.

Herdinan mengatakan, sudah melaporkan masalah pembobolan tas tersebut. Namun hingga kini belum jelas siapa yang merusak tas miliknya itu. "Saya sudah melaporkan hal itu ke petugas di bandara itu, tapi belum jelas siapa pelakunya," katanya.

Dia berharap pihak Otoritas Kualanamu dan polisi harus segera memberantas praktik seperti ini, dan 'membersihkan' Kualanamu dari orang-orang tidak bertanggung jawab. Jika ini tidak dilakukan maka nama besar bandara yang dibangga-kan Indonesia akan tercoreng di mata dunia. [dito]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kriminal