post image
ilustrasi
KOMENTAR
Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Jean Calvijn Simanjuntak menyatakan, pihaknya akan membentuk tim khusus pemburu preman guna memberi rasa aman pada masyarakat yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru 2014.

"Timsus Pemburu Preman ini terdiri dari 20 personil. Dimana, setiap satu timnya memiliki 10 personil yang difasilitasi 5 unit kenderaan bermotor roda dua, rompi, ransel, helm, senjata organik dan senjata laras panjang," katanya, Minggu (22/12/2013).

Dikatakannya, tugas tim pemburu preman ini khusus mengantisipasi tindakan pencurian dan kekerasan (curas), pencuriaan dan pemberatan (curat) dan curanmor (pencurian kenderaan bermotor) dan tindakan kriminal lainnya.

"Kita fokus kepada tindakan Curas, Curat, Curanmor. Kita lakukan ini agar masyarakat dapat aman dan nyaman merayakan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Katanya, tim pemburu preman tersebut akan ditempatkan di wilayah rawan kejahatan seperti Gatot Subroto, S Parman, Dr Mansyur dan Jalan Setia Budi Medan.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan Poldasu untuk melakukan pengamanan ini," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap peran masyarakat jika mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan atau melihat ada peristiwa tindakan kriminal, agar segera melaporkan ke polisi terdekat.

"Kita juga perlu kerjasama dengan masy arakat, apabila ada informasi kejahatan segera laporkan kepada kepolisian terdekat. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kriminal