post image
KOMENTAR
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Labuhanbatu melalui program Hanura Peduli memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir.

Banjir yang melanda dikarenakan luapan Sungai Bilah, mengakibatkan ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat keluarga terdekat ataupun tetangga yang aman dari banjir.

Ketua DPC Hanura Labuhanbatu H Zefri Zamril mengatakan, bantuan pangan ini sebagai bentuk komitmen dan aksi kepedulian Hanura kepada publik. Menurutnya faktor kemanusiaan memang lebih berperan dari sekadar kata dan ulasan.

"Menjadi kewajiban kita untuk peka dan peduli terhadap penderitaan masyarakat, jadi jangan dilihat apa bentuk dan berapa besar sumbangan, tapi lihatlah bahwa kami turut prihatin," katanya didampingi Pengurus PAC Kecamatan Bilah Hilir, Ketua Hardi, Sekretaris Suwidi, dan Bendahara Bayu, Minggu (29/12/2013).

Dalam bakti sosial yang bekerjasama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura, diserahkan bantuan berupa 1.000 paket mi instan di lima desa, yakni Negeri Lama Baru, Sennah, Negeri Lama, Sidomulyo, dan  Piandang.

Dalam kunjungan itu, Zefri menyatakan ke depannya masalah banjir tersebut sangat membutuhkan solusi dan penanganan yang tepat. Menurut dia,  harus ada upaya serius dalam menjawab persoalan banjir yang kerap melanda dan sudah menjadi langganan bagi penduduk Negeri Lama.

Di sisi lain Zefri mengatakan, Partai Hanura berkomitmen akan terus menggerakkan program Hanura Peduli dan pengabdian masyarakat di tingkat akar rumput (grass root) untuk meraih simpati masyarakat.

Bagi Partai Hanura, peran sebuah partai politik tidak harus selalu mencari kekuasaan, tetapi lebih dari itu partai politik dituntut untuk mampu dan berguna bagi kehidupan masyarakat.

Peran partai politik bukan saja mencari kemenangan di pemilu. Sejatinya partai politik, kata Zefri, juga harus berbuat banyak untuk masyarakat.
"Ini perubahan yang dibawa dalam cara berpikir Hanura peduli rakyat. Ke depan bahwa partai akan berguna di masyarakat kalau benar-benar memperhatikan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. [dito]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas