post image
KOMENTAR
Media sosial sedang ramai membicarakan kasus hilangnya perhiasan mewah milik Titi Yusnawati istri Kasubdit III Dirnarkoba Polda Kalbar AKBP Idha Endi Prasetyono di bagasi pesawat Lion Air. Namun, yang dibicarakan bukan lagi kasus pencuriannya. Publik di dunia maya justru heran, istri perwira polisi punya perhiasan begitu banyak.

Peristiwa hilangnya perhiasan terjadi Jumat lalu (3/1/2014). Saat itu Titi terbang dari Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dengan menumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 715. Keberangkatan Titi untuk menghadiri pernikahan saudaranya di Bekasi, Jawa Barat. Saat meninggalakan bandara, dia baru sadar kopernya yang disimpan di bagasi rusak dan perhiasannya raib. Titi langsung lapor polisi.

Dalam pengakuan awal, perhiasan yang hilang senilai Rp19 miliar plus 2 jam tangan mewah merek Rolex. Namun, dalam perkembangan hal ini dibantah. Pengakuan polisi, perhiasan yang hilang hanya senilai Rp500 juta. Polisi bergerak cepat menangani kasus ini. Kemarin, perhiasan itu telah ditemukan dan pencurinya sudah ditangkap.

Namun begitu, kasus ini justru membuat publik di Twitter curiga. Kenapa istri perwira polisi berpangkat AKBP bisa punya perhiasan sebanyak itu.

"Istri polisi atau pegadaian buk!" sindir akun @miftahfaizal. "Istri perwira polisi kehilangan perhiasan berlian dan 2 jam mewah Rolex yang disimpan dalam bagasi pesawat. Pertanyaan: Istri polisi mewah yah?" kicau akun @iwetramadhan.

Pemilik akun @johnthegreatman geleng-geleng dengan kasus ini. Kalau yang disimpan di bagasi saja senilai Rp500 juta, yang disimpan di brankas jumlahnya pasti sangat banyak. “@protespublik mungkin yang ditenteng udah ada Rp100 M, jadi yang Rp19 M ditaroh di bagasi. Hahaha,” kicau Dewi Utami dalam akun @tietieutie.

Sementara, pemilik akun @andykasep yang mengaku orang awam mengajukan dua pertanyaan atas kasus ini. Pertama, kenapa masih ada kasus kehilangan di bagasi. Kedua, kenapa istri perwira polisi bisa punya perhiasan begitu banyak.

Ada juga akun yang berpikir lurus-lurus saja. Akun @viejaksa lebih melihat kasus ini karena kelalaian Titi. “Diajarin tentang keamanan sama suaminya nggak sih nih orang?” ujarnya. [rmol|dito]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas