post image
KOMENTAR
Penundaan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2014 oleh DPRD Sumut, dipastikan berdampak langsung pada tahapan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Padahal waktu pemungutan suara Pemilu Legislatif sudah semakin dekat yakni 9 April 2014.

"jelas berdampak, sebab ketersediaan dana sangat menentukan keberhasilan sosialisasi," kata Anggota KPU Sumut Bidang Sosialisasi, Yulhasni, Kamis (9/1/2014) di kantor KPU Sumut.

Selain dilakukan oleh KPU Sumut, sosialisasi pemilu biasanya juga dibantu oleh pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun daerah. Sehingga, lambatnya pengesahan ABPD tersebut dipastikan sangat berpengaruh pada proses sosialisasi oleh pemerintah.

"kami bukan bermaksud mencampuri urusan antara Pemprovsu dengan DPRD, namun kami hanya melihatnya dari sisi keberhasilan sosialisasi pemilu yang menjadi kepentingan bersama," ujarnya.

Diketahui hingga saat ini APBD Sumut tahun 2014 hingga saat ini belum disahkan menjadi peraturan daerah oleh anggota dewan. Dengan demikian seluruh realisasi anggaran yang tercantum didalamnya belum bisa dipergunakan. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa