post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menyerahkan bonus untuk atlet dan pelatih Sumut yang berprestasi dan meraih medali di SEA Games Myanmar 2013.

Pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi dan rasa bangga Pemprovsu atas keberhasilan atlet dalam meraih medali. 

"Apalagi jika dilihat dari jumlah peraihan medali, kontribusi Sumut terus mengalami peningkatan dibandingkan penyelenggaran SEA Games sebelumnya," kata Gubsu di rumah Dinas Gubernur,  Jalan Sudirman, Medan, Senin (13/1/2014).

Gubsu menambahkan, atlet dapat memberikan pengaruh besar dalam reputasi suatu bangsa dan mempunyai peranan besar dalam meningkatkan perdamaian.

Selain itu, Gubsu juga mengajak para pemuda-pemudi untuk berprestasi di berbagai bidang mulai dari politik, ketrampilan hingga olah raga. Karena di bidang olahraga juga dapat menjadi alat diplomasi  untuk menciptakan perdamaian di tengah persaingan berbagai negara.

Hal itu disebabkan olah raga selalu menjadi bahasa universal untuk merajut persatuan karena menampilkan sikap sportivitas dan permainan yang jujur (fair play) dalam setiap pertandingan.

"Sportivitas itu bukan hanya milik atlet tetapi harus dimiliki semua pihak," katanya.

Pemprovsu mengharapkan pemberian tali asih itu dapat meningkatkan motivasi atlet Sumut guna meraih prestasi dalam kegiatan olah raga.

Atlet yang meraih emas untuk kelas perorangan dan beregu itu adalah Indra Gunawan (renang estafet 4x100 m), Jintar Simanjuntak (karate), Lindswell dan Juwita Niza Wasni (wushu).

Adapun atlet yang meraih medali perak adalah Indra Gunawan (renang gaya dada) Tantri Widyasari dan Mardiah Nasution, Dasmantau Simbolon (Wushu), Beby Willy Eka Paksi dan Silvester Goldberd (polo air beregu, Donny Dharmawan (karate), Inda Mogia Angkat dan Srunita Sari S (Karate), Heka Mayasari S (Gulat).

Sedangkan peraih perunggu Basuki Nugroho (Taekwondo), Harba Sibuea (wushu), Juwita Niza Wasni (wushu Nandao), Donny Darmawan dan Jintar (karate beregu), Inda Mogia Angkat (karate 68 kg), dan Jaka Kurniawan (Billiar).

Tak hanya atlet yang mendapatkan Tali Asih Pemprovsu juga para pelatih, yang sudah melatih atlet hingga berprestasi yakni Zulkarnaen Purba,  Sandri Liong, (taulo), Neri Agus Manulang ( pelatih Shanshou), Supriadi (polo air) dan Achmad Fadli (billiar). [ded]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga