post image
KOMENTAR
Petugas Subdit IV Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sumut mengamankan seorang diduga pelaku penjualan manusia (human trafficking) bernama Ari Andika, warga Jalan Letda Sudjono, Gang Perjuruan II, Kecamatan Tembung. Ia diamankan di Hotel Soechi, Jalan Cirebon, Medan bersama empat orang korbannya, Kamis (16/1/2014) sekitar pukul 23.30 WIB. Dari tangannya turut diamankan uang senilai Rp 2,3 juta, satu unit mobil Toyota Yaris dan  5 unit HP.

Kepala Subdit IV Renakta Dit Reskrimum Polda Sumut, AKBP Juliana Situmorang kepada wartawan, Jumat ( 17/1/2014) siang mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa ada 4 wanita yang akan dijual ke Malaysia untuk dijadikan pekerja seks komersial (PSK).

Mendapat informasi tersebut, pihaknya melakukan penyidikan dengan menyamar sebagai pembeli wanita tersebut.

"Setelah disepakati, pelaku dan pihak kita yang melakukan penyamaran berjanji bertemu di hotel soechi. Saat berada di hotel kita tangkap pelaku ," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini pelaku dan keempat korban masih menjalani penyidikan di Polda Sumatera Utara.

"Pelaku akan dijerat UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," ungkapnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal