post image
KOMENTAR
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal Budiman memerintahkan kepada Kodam I/BB dan jajarannya agar meniru administrasi bantuan yang diterapkan dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung.

Pasalnya, sistem ini dinilai perlu diterapkan agar ada transparansi dalam penanganan bencana tersebut.

" Teknis administrasi tentang bantuan bencana erupsi Gunung Sinabung dapat dijadikan informasi bagi kodam-kodam lainnya. Jadi Kodam III, Kodam IV dan Kodam VII bisa mencontoh," ucap Jenderal TNI Budiman kepada Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen Istu Hari dalam telekonferensi dengan para panglima Kodam se-Indonesia, Senin (20/1/2014) siang.

Dikatakannya, sistem administrasi bantuan dengan menggunakan sistem online yang diterapkan pada penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung sangat baik.

Dengan sistem ini, muncul transparansi, pemberi dan penerima bantuan dapat mengetahui pemanfaatan bantuan itu.

"KASAD juga memerintahkan agar pemberi bantuan dicatat namanya dan waktu penyerahannya.Jika mereka tidak mau dicatat namanya, maka catat waktu penyerahannya. Ini dilakukan agar si pemberi bantuan tahu bahwa itu  bantuannya yang telah dimanfaatkan," katanya.

Dalam telekonferensinya, Pangdam I/BB Mayjen Istu Hari dari Makodam I/BB juga melaporkan kondisi terkini Gunung Sinabung. Selain itu, dilaporkan pula potensi bencana lain di wilayah Kodam I/BB. [rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas