post image
KOMENTAR
Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan berjanji akan mengusulkan agar kementerian terkait dapat melakukan relokasi lahan terhadap para petani di Karo yang mengalami kerugian hingga Rp 1 triliun akibat letusan Gunung Sinabung.

Hal ini disampaikannya disela meninjau titik-titik pengungsi Sinabung di Kabupaten Karo, Senin (20/1/2014).

"Soal kerugian para petani karena gagal panen dan lainnya nanti akan saya usulkan ke menteri terkait agar adanya relokasi lahan. Hanya saja ini kan program jangka panjang. Kita lihat nanti juga kondisinya bagaimana," ucap Gita kepada wartawan.

Bukan hanya itu, kedepannya Gita juga janji akan mengusulkan adanya penguatan para petani di Undang-Undang Agraria agar para petani memiliki kepastian terhadap kepemilikan lahan pertanian mereka.

"Kunjungan saya ini juga dalam rangka memberikan bantuan kepada para pengungsi. Ini sudah sejak lama kita rencanakan untuk memberikan bantuan kepada para korban," katanya.

Bantuan yang diberikan Gita sendiri merupakan bantuan yang dikumpulkan dari Forum Futures Peduli Menteri Perdagangan RI dalam bentuk sembako dan mainan anak-anak.

Bantuan diberikan pertama sekali di lokasi pengungsian Masjid Agung Kabanjahe dan dilanjutkan ke lokasi pengungsian utama Gunung Sinabung yang diterima langsung oleh Bupati Karo, Kena Ukur Surbakti.

"Kita di Jakarta terus berupaya untuk berkordinasi agar para pengungsi tetap terbantu. Dan ke depannya kita juga mengharapkan agar kondisi alam kita kembali normal sehingga bencana ini cepat berlalu," kata Gita.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas