post image
KOMENTAR
Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang absen pada Konvensi Capres Demokrat putaran pertama di Medan yang berlangsung hari ini. Dijadwalkan mengikuti Debat Bernegara pada hari kedua yang berlangsung malam ini, Rabu (22/1/2014),  sosoknya tidak terlihat hingga moderator mulai memandu acara.

"Beliau tidak hadir karena sedang menangani musibah banjir di Manado," kata moderator, Hinca Panjaitan kepada publik.

Sebelumnya, Hinca Panjaitan yang juga Jurubicara Komite Konvensi Demokrat, mengatakan Sinyo Harry Sarundajang dijadwalkan mengikuti debat bersama beberapa kandidat lainnya seperti Dino Patty Jalal, Endriarto Sutarto, Marzukie Ali dan Anie Baswedan.

Diketahui bencana banjir melanda sejumlah tempat di Sulawesi Utara 2 hari lalu. jumlah korban tewas akibat banjir bandang di Sulawesi Utara mencapai 19 orang. Rinciannya, di Manado enam tewas, Tomohon enam tewas, Minahasa enam tewas, dan Minahasa Utara satu tewas.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), seperti diungkapkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dampak bencana di Kota Manado dirasakan oleh 85.831 jiwa atau 23.204 KK.

Kerusakan rumah 10.844 unit. Sementara bencana tanah longsor dialami 110 jiwa (20 KK) dengan kerusakan delapan unit rumah.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa