post image
KOMENTAR
Bagi warga Tionghoa, imlek sangat erat kaitannya dengan upacara menyambut musim semi setelah berakhirnya musim dingin. Oleh karena itu Hari Raya Imlek sering dinamakan chunjie atau hari raya musim semi.

Dahulunya, disebutkan para petani para petani di China sangat bergembira menyambut imlek karena musim tanam segera tiba. Alhasil, perayaan imlek harus dilakukan dengan penuh keceriaan dan kegembiraan serta menjauhkan segala hal yang buruk.

Seperti dilansir rumah.com, setidaknya ada 4 hal yang dinilai sangat penting untuk dilakukan saat Imlek, yang pertama yakni mengenakan baju baru. Kedua, hati harus riang gembira dimana cemberut dan sedih harus dihindari, bahkan pada hari ini juga dilarang memarahi anak.

Ketiga, pengucapan 'gong xi fa cai' yang berati selamat, semoga banyak rezeki. Ucapan ini sangat penting, karena mengandung kekuatan energi, layaknya doa-doa yang tulus mengharapkan datangnya rezeki dan keberuntungan bagi orang yang kita salami.

Dan keempat memberi angpao, karena memberi kebahagian bagi yang menerima, maka seperti suatu perbuatan amal akan memberikan karma baik berupa kesehatan dan panjang umur.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya