post image
KOMENTAR
Sehari jelang hari raya Imlek yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017, warga Tionghoa di Binjai mempunyai tradisi melakukan sembahyang untuk arwah leluhur.
 
Sembahyang Arwah ini dimaksudkan untuk menghormati para arwah leluhur agar ikut juga merayakan hari raya Imlek.
 
Tampak, ratusan warga Tionghoa di Binjai, hari ini melakukan Sembahyang Imlek di sejumlah Vihara yang ada di kota Binjai. Salah satunya di Vihara Setia Budha di Jalan Sudirman, kota Binjai.
 
Sejumlah warga Tionghoa sejak pagi tadi sudah mendatangi Vihara ini untuk melakukan sembahyang Arwah. Tradisi ini memang kerap dilakukan warga Tionghoa Binjai menjelang datangnya hari Raya Imlek.
 
Sembahyang arwah ini dilakukan untuk menghormati para leluhur yang telah meninggal dunia, sekaligus agar para arwah juga ikut merayakan Imlek.
 
“Kita pergi bersembahyang untuk mendoakan keluarga kita yang sudah pergi ke Surga, dengan harapan mereka nantinya dapat tenang di alam tempat mereka beristirahat,” ujar Erni, salah seorang pengunjung Vihara Setia Budha saat di konfirmasi wartawan, Jumat (27/1).

Selain berdoa untuk para leluhur, lanjut Erni, warga Tionghoa juga melakukan doa agar di Tahun Ayam Emas ini mereka bisa mendapatkan rezeki yang lebih baik dan kehidupan yang lebih layak dibanding sebelumnya.
 
"Kita berharap di tahun Ayam Emas ini, perekonomian kita semua bisa lancar, semua nanti dalam keadaan sejahtera, yang terpenting semoga di tahun ini bisa dapat jodoh,” ungkap Erni sambil tertawa kecil. [hta]
 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas