post image
KOMENTAR
Kepala BNPB, Syamsul Maarif, selaku Komandan Satgas Nasional Penanganan Erupsi Gunung Sinabung, langsung mengambil langkah konkrit untuk menindaklanjuti perintah Presiden SBY dalam penanganan dampak erupsi Sinabung.

Di bidang pendidikan, Kemendikbud akan memberikan beasiswa Rp 450.000 per siswa untuk 2.815 siswa SD, Rp 750.000 per siswa untuk 2.052 siswa SMP, dan Rp 1 juta per siswa untuk 1.141 siswa SMA yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

"Untuk mahasiswa masih dilakukan pendataan jumlahnya. Mahasiswa akan menerima bantuan Rp 2,5 juta," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Sabtu (25/1/20014).

Selain itu, Kemendikbud juga akan menyerahkan seragam sekolah, buku pelajaran, perlengkapan sekolah, tenda belajar, dan program trauma counseling.

Total bantuan sementara yang akan disalurkan Rp 4,6 milyar. Bantuan ini akan diserahkan kepada para siswa setelah (7/2/2014 melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karo.

Selain itu, Syamsul Maarif juga menginstruksikan jajaran baik BNPB dan dinas-dinas terkait di tingkat provinsi dan kabupaten untuk mengoptimalkan bantuan dan pelayanan lain seperti kesehatan lingkungan, sanitasi, air bersih, pelayanan kesehatan, MCK, makanan di setiap jambur.

"Pembenahan jambur dilakukan dengan penipisan jumlah pengungsi dengan menambah 38 jambur," demikian Sutopo. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas