post image
KOMENTAR
Dari jumlah 115 vihara yang ada di Kota Medan sekitarnya, pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) mencatat ada lima vihara besar yang akan dipenuhi masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek 2465.

Kelima vihara itu adalah Vihara Maitri (wilayah Polsek Medan Area), Vihara Borobudur (wilayah Polsek Medan Kota), Vihara Budi Dharma (wilayah Polsek Medan Timur), Vihara Gunung Timur (wilayah Polsek Medan Baru), dan Vihara Maitrea (wilayah Polsek Percut Seituan).

Dalam pengamanan vihara tersebut, pihak kepolisian melibatkan sebanyak 384 personel.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, mengatakan penempatan sejumlah personel sesuai dengan besar vihara dan tingkat keramaian masyarakat yang melaksanakan ibadah.

"Pengerahan personel itu dimaksudkan agar masyarakat dapat merayakan Imlek dengan aman dan nyaman," ujar AKBP MP Nainggolan, Kamis (30/1/2014) seperti dilansir kantor berita Antara.

Untuk vihara berukuran kecil, jelasnya, akan ditempatkan dua personel kepolisian dan vihara berukuran sedang akan dikerahkan empat personel, sedangkan lima vihara besar yang menjaga pengamanan prioritas tersebut masing-masing akan ditempatkan 10 personel yang dilengkapi dengan pos pengamanan, jelasnya.

Sebagai bentuk antisipasi secara maksimal sebelum pelaksanaan ibadah, pihak kepolisian akan melakukan sterilisasi di lima vihara prioritas tersebut untuk mencegah adanya benda-benda yang membahayakan.

Personel pengamanan juga akan ditempatkan di dua tempat yang menjadi lokasi pesta kembang api yang dilaksanakan masyarakat dalam menyambut kedatangan Tahun baru Imlek 2566.

"Ada dua lokasi pesta kembang api, yakni di wilayah Percut Seituan dan wilayah Sunggal," katanya. [ded|ant]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas