post image
KOMENTAR
Tangisan keluarga dan teman Rizal Syahputra (33) pecah saat jasad korban dimasukkan ke liang lahat di tempat pemakaman umum (TPU) Sei Kambing, di Jalan Gatot Subroto tepatnya disamping Sekolah Pancabudi,  Minggu (2/2/2014) sekitar pukul 11.00.

Rizal Syahputra yang biasa disapa Jack Gondrong yang merupakan  warga Jalan Darussalam, Gang Karya Bakti, Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Petisah tak lain merupakan jurnalis media online zonasumut.com asal Kota Medan yang menjadi korban awan panas Gunung Sinabung.

Panjatan doa dan yasinan dari keluarga, saudara dan rekan korban sesama jurnalis maupun sepermainannya turut mengiringi kepergiannya Jack.

Sebelum dikebumikan, almarhum Jack dishalatkan di Mesjid Taqqarub yang tak jauh dari rumahnya.

"Bapak-bapak, ibu-ibu jenazah Rizal Syahputra akan di shalatkan. Bagi bapak dan ibu, harap mengambil air wudhu di tempat yang disediakan," ujar pengurus masjid dari pengeras suara.

Seperti diketahui, Rizal Syahputra menghembuskan nafas terakhirnya saat tengah menjalankan tugas peliputan bencana Gunung Sinabung.

Jack merupakan satu dari 14 korban tewas erupsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sabtu (1/2/2014) sekitar pukul 10.45 pagi.

Jack merupakan mahasiswa STIK-P angkatan 2006  yang tengah mengabadikan momen erupsi untuk kegiatan amal. Rencananya Jack bersama rekannya yang juga tewas dalam erupsi Gunung Sinabung Thomas Milala (27) dari angkatan 2010 hendak  membuat pameran foto dan pemutaran film dokumenter guna menggalang bantuan untuk pengungsi Gunung Sinabung. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas