post image
KOMENTAR
Pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan terhadap dua korban yang selamat dari terjangan awan panas Gunung Sinabung hingga sembuh.

Korban yang selamat tersebut adalah ayah dan anak, Sehat Sembiring dan Doni Sembiring. Keduanya mengalami luka bakar dan tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Evarina Etaham, Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

"Korban wafat keluarganya akan memperoleh santunan dari pemerintah. Sementara yang luka-luka akan kita biaya sampai proses perawatannya selesai dan sehat kembali," kata Gubsu Gatot Pujo Nugroho saat membesuk kedua korban, Minggu (2/2/2014).

Diketahui, awan panas Gunung Sinabung telah merenggut 15 nyawa pada Sabtu (1/2/2014) saat mereka berada di Desa Suka Meriah, yang lokasinya sekitar 3 kilometer dari puncak Gunung Sinabung.

Sementara Sehat Sembiring dan  Doni sembiring lolos dari gulungan awan panas  yang terjadi Sabtu (1/2/2014) lalu. Sedangkan korban kritis Surya Sembiring yang menderita luka bakar hingga 80 persen akhirnya wafat Minggu siang.

Selain memberi bantuan bagi korban yang selamat, pemerintah juga menyerahkan bantuan bagi 15 korban tewas masing-masing Rp 11 juta. Dengan rincian santunan dari BNPB Rp 5 juta, dari Pemprovsu Rp 3,5 juta dan dari Pemkab Karo Rp 2,5 juta. [ded]

TEKS FOTO:
Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi menjenguk korban awan panas Gunung Sinabung yang masih menjalani perawatan di RS Evarina Etatham Kabanjahe, Tanah Karo, Minggu (2/2/2014). [Foto: Kangub]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas