post image
KOMENTAR
Setelah melewati masa kritis, kini kondisi dua korban selamat dari terjangan awan panas Gunung Sinabung sudah mulai stabil. Keduanya masih menjalani perawatan di RS Evarina, Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

Menurut Dody salah seorang dokter RS Evarina, dua korban saat ini kondisinya stabil dan masih dalam proses perawatan intensif.

"Tim dokter bekerja keras agar para korban tetap memiliki keseimbangan cairan untuk mencegah infeksi akibat luka bakar akibat awan panas yang bersuhu di atas 600 derajat Celcius," ujar Dody saat memberikan penjelasan kepada Gubernur sumatera Utara, Minggu (2/2/2014) sore.

Menurut Dody, dari tiga korban yang sempat dirawat di rumah sakit tersebut, satu diantaranya meninggal dunia atas nama  Surya Sembiring. Dia menjadi korban tewas ke-15 yang wafat Minggu siang setelah mengalami luka bakar hingga 80 persen.

Untuk para korban selamat akan menjalani perawatan sampai mereka benar-benar sembuh dengan biaya ditanggung pemerintah. [ded]

TEKS FOTO
: Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menerima penjelasan dari dokter yang merawat korban awan panas Gunung Sinabung di RS Evarina Etatham Kabanjahe, Tanah Karo, Minggu (2/2/2014). [Foto: Kangub]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas